• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH BRAND PERSONALITY TERHADAP MINAT BELI DAN EKUITAS MEREK SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA PRODUK KOSMETIK WARDAH

    Thumbnail
    View/Open
    Lamria Tampubolon.pdf (160.3Kb)
    Date
    2018-03-16
    Author
    Tampubolon, Lamria
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) pengaruh brand personality terhadap minat beli pada produk kosmetik Wardah(2) megetahui pengaruh variabel brand personality terhadap variabel ekuitas merek sebagai variabel mediasi/intervening(3) mengetahui pengaruh ekuitas merek terhadap minat beli pada produk kosmetik Wardah (4) mengetahui pengaruh brand personality terhadap minat beli dan ekuitas merek sebagai variabel mediasi/intervening pada produk kosmetik Wardah. Penelitian ini dilakukan di kota Medan. Jumlah sampel yang dingunakan sebanyak 100 responden dengan teknik purpose sampling dengan metode judgement sampling dengan mengunakan kriteria-kriteria yang ditentuka oleh penulis. Pengumpulan data dilakukan dengan cara mengisi kuesioner yang diukur dengan skala likert. Teknis analisis data yang dingunakan pada penelitian ini adalah pat analysis (analisis jalur). Berdasarkan hasil penelitian ini diperoleh bahwa (1) brand personality memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli dengan nilai signifikansi 0,000 dan R2 65,7% (2) brand personality memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap ekuitas merek sebagai variabel mediasi/intervenig sebesar 0,000 dan R2 71,8% (3) ekuitas merek memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli dengan nilai signifikansi 0,000 dan R2 54,0% (4) brand personality memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli dan ekuitas merek sebagai variabel mediasi pada produk kosmetik Wardah dengan nilai siginifikansi 0,000 dan R2 72,2%. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah brand personality memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat dan ekuitas merek sebagai variabel mediasi/intervening. Saran untuk peneliti selanjutnya adalah menambah variabel bebas dan menggunakan alat analisis SEM dengan tujuan mengetahui lebih dalam tujuan dan sasaran penelitian atau meneliti pada objek lain.
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/1028
    Collections
    • Manajemen [1230]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback