Show simple item record

dc.contributor.authorSIANTURI, ROSNATA LINDA
dc.date.accessioned2024-04-02T08:11:11Z
dc.date.available2024-04-02T08:11:11Z
dc.date.issued2024-04-02
dc.identifier.urihttps://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/10274
dc.description.abstractBanyak penelitian sebelumnya yang meneliti tentang niat beli dan loyalitas pelanggan namun menggunakan konstruk yang berbeda-beda dan belum ada yang menggunakan eWOM, information adoption model dan theory reasoned action. Penelitian ini bertujuan untuk menginvestigasi pengaruh eWOM terhadap adopsi informasi niat perilaku dan loyalitas platform Instagram di Indonesia. Data penelitian diperoleh melalui survei online terhadap konsumen yang menggunakan platform Instagram di Indonesia, dengan jumlah sampel sebanyak 280 responden. Analisis data dilakukan dengan menggunakan SmartPLS 4.0 melalui teknik analisis Structural Equation Modelling (SEM). Hasil yang diperoleh dari penelitian tersebut yaitu: information quality berpengaruh signifikan terhadap information usefulness, need of information berpengaruh signifikan terhadap information usefulness, information usefulness berpengaruh signifikan terhadap attitude toward information, information usefulness berpengaruh signifikan terhadap information adoption, attitude toward information berpengaruh signifikan terhadap purchase intention, attitude toward information berpengaruh signifikan terhadap customer loyalty, information adoption berpengaruh signifikan terhadap purchase intention, information adoption berpengaruh signifikan terhadap customer loyalty. Penelitian ini memberikan kontribusi bagi pelaku bisnis dengan melakukan pengembangan strategi pemasaran yang lebih efektif dan relevan untuk mempengaruhi dan menarik perilaku pembelian konsumen, sehingga dapat meningkatkan penjualan di platform Instagram.en_US
dc.subjecteWOM,en_US
dc.subjectInformation Adoption Model,en_US
dc.subjectTheory of Reasoned Action,en_US
dc.subjectBehaviuoral Intentionen_US
dc.titleMENGINVESTIGASI PENGARUH EWOM TERHADAP ADOPSI INFORMASI NIAT PERILAKU DAN LOYALITAS PLATFORM INSTAGRAM DI INDONESIAen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record