• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    MENGINVESTIGASI PENGARUH EWOM TERHADAP ADOPSI INFORMASI NIAT PERILAKU DAN LOYALITAS PLATFORM INSTAGRAM DI INDONESIA

    Thumbnail
    View/Open
    ROSNATA LINDA SIANTURI.pdf (468.8Kb)
    Date
    2024-04-02
    Author
    SIANTURI, ROSNATA LINDA
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Banyak penelitian sebelumnya yang meneliti tentang niat beli dan loyalitas pelanggan namun menggunakan konstruk yang berbeda-beda dan belum ada yang menggunakan eWOM, information adoption model dan theory reasoned action. Penelitian ini bertujuan untuk menginvestigasi pengaruh eWOM terhadap adopsi informasi niat perilaku dan loyalitas platform Instagram di Indonesia. Data penelitian diperoleh melalui survei online terhadap konsumen yang menggunakan platform Instagram di Indonesia, dengan jumlah sampel sebanyak 280 responden. Analisis data dilakukan dengan menggunakan SmartPLS 4.0 melalui teknik analisis Structural Equation Modelling (SEM). Hasil yang diperoleh dari penelitian tersebut yaitu: information quality berpengaruh signifikan terhadap information usefulness, need of information berpengaruh signifikan terhadap information usefulness, information usefulness berpengaruh signifikan terhadap attitude toward information, information usefulness berpengaruh signifikan terhadap information adoption, attitude toward information berpengaruh signifikan terhadap purchase intention, attitude toward information berpengaruh signifikan terhadap customer loyalty, information adoption berpengaruh signifikan terhadap purchase intention, information adoption berpengaruh signifikan terhadap customer loyalty. Penelitian ini memberikan kontribusi bagi pelaku bisnis dengan melakukan pengembangan strategi pemasaran yang lebih efektif dan relevan untuk mempengaruhi dan menarik perilaku pembelian konsumen, sehingga dapat meningkatkan penjualan di platform Instagram.
    URI
    https://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/10274
    Collections
    • Manajemen [1230]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback