Show simple item record

dc.contributor.authorMANALU, SRIANCE PAULA
dc.date.accessioned2024-01-19T04:43:53Z
dc.date.available2024-01-19T04:43:53Z
dc.date.issued2024-01-19
dc.identifier.urihttps://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/9980
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pembelajaran berdiferensiasi terhadap hasil belajar IPS siswa kelas VIII SMP Negeri 18 Medan. Jenis penelitian ini adalah jenis penelitian survey dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII di SMP Negeri 18 Medan. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji Normalitas, uji Homogenitas, Analisis regresi linear sederhana, uji keberartian regresi, uji keberartian koefisien regresi (Uji F). Hasil penelitian menunjukkan bahwa: Strategi pembelajaran berdiferensiasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap hasil belajar siswa. Terlihat pada nilai Fhitung > Ftabel (6,236 > 3,99). Dan terdapat pengaruh strategi pembelajaran berdiferensiasi terhadap hasil belajar dengan persamaan regresi Y = 70,182 + 136X Kata kunci : Strategi Pembelajaran Berdiferensiasi, Hasil Belajaren_US
dc.subjectStrategi Pembelajaran Berdiferensiasi,en_US
dc.subjectHasil belajaren_US
dc.titlePENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN BERDIFERENSIASI TERHADAP HASIL BELAJAR IPS SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 18 MEDANen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record