Show simple item record

dc.contributor.authorBARUS, ELSA
dc.date.accessioned2024-01-19T03:59:37Z
dc.date.available2024-01-19T03:59:37Z
dc.date.issued2024-01-19
dc.identifier.urihttps://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/9973
dc.description.abstractTujuan penelitian ini untuk pengetahuan pengaruh kreativitas guru dalam mengelola pembelajaran ekonomi terhdap motivasi belajar peserta didik kelas X IPS di SMA Negeri 1 Silinda Tahun Ajaran 2022/2023. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 69 peserta didik kelas X IPS Negeri 1 Silinda Tahun Ajaran 2022/2023. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan kuesioner angket dan dokumentasi. Teknik pengumpulan data menngunakan uji validitas, uji normalitas, uji analisis regresi linear sederhana, uji koefisien determinasi (R^2), uji parsial (uji t), uji keberartian regresi (uji f). Hasil penelitian menunjukan bahwa kreativitas guru dalam mengelola pembelajaran ekonomi terhadap motivasi belajar peserta didik, menunjukan bahwa nilai t_hitung > t_tabel (2,911 > 1,99) dan nilai signifikan <a ( 0,005<0,05). Terdapat pengaruh positif kreativitas guru dalam mengelola pembelajaran ekonomi terhadap motivasi belajar peserta didik dengan uji analisis regresi linear sederhana Y = 62.684 + 0,326 X.en_US
dc.subjectKreativitas guru,en_US
dc.subjectMengelola pembelajaran,en_US
dc.subjectMotivasi belajaren_US
dc.titlePENGARUH KREATIVITAS GURU DALAM MENGELOLA PEMBELAJARAN EKONOMI TERHADAP MOTIVASI BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS X IPS DI SMA NEGERI 1 SILINDA TAHUN AJARAN 2022/2023en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record