Show simple item record

dc.contributor.authorSIMBOLON, MONIKA MELINDA
dc.date.accessioned2024-01-19T03:18:10Z
dc.date.available2024-01-19T03:18:10Z
dc.date.issued2024-01-19
dc.identifier.urihttps://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/9965
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh corporate social responsibility, capital intensity ratio, dan inventory intensity ratio terhadap tax avoidance. Penelitian ini menggunakan sampel perusahaan manufaktur sektor industri barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia selama periode 2019-2021. Terdapat 183 perusahaan manufaktur sektor industri barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Sebanyak 31 perusahaan manufaktur sektor industri barang konsumsi yang dijadikan sampel dalam penelitian ini. teknik sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode purposive samping. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder. Data penelitian diperoleh dari website www.idx.co.id. Data yang diperoleh dan dikumpulkan kemudian diolah menggunakan aplikasi SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa corporate social responsibility disclosure, capital intensity ratio dan inventory intensity ratio berpengaruh positif terhadap tax avoidance.en_US
dc.subjectTax avoidance,en_US
dc.subjectCorporate Social Responsibility Disclosure,en_US
dc.subjectCapital Intensity Ratio,en_US
dc.subjectInventory Intensity Ratio.en_US
dc.titlePENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY DISCLOSURE, CAPITAL INTENSITY RATIO DAN INVENTORY INTENSITY RATIO TERHADAP TAX AVOIDANCE PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2019-2021en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record