Show simple item record

dc.contributor.authorSIMAMORA, JOSRAINI
dc.date.accessioned2024-01-17T08:58:48Z
dc.date.available2024-01-17T08:58:48Z
dc.date.issued2024-01-17
dc.identifier.urihttps://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/9914
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan Untuk mengetahui apakah ada Hubungan Konformitas Dengan Prilaku Konsumtif Membeli Produk Skincare Pada Remaja. Subyek penelitian ini adalah remaja putri yang adadi kota Medan. Populasi dalam penelitian ini adalah remaja putri di kota Medan yang berjumlah kisaran 132.337 orang. Dalam teknik pengambilan sampel ini peneliti menggunakan teknik sampling purposive. Teknik pengambilan sampel yang dilakukan pada penelitian ini adalah dengan menggunakan rumus Isaac dan Michael (sugiyono 2016). Sampel diambil berdasarkan jumlah populasi remaja di Kota Medan yaitu sebayak 132.337 orang. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan skala psikologi yaitu Konformitas dan Perilaku Konsumtif. Skala dalam penelitian ini menggunakan skala Likert yang terdiri 4 alternatif jawaban yaitu : Sangat Setuju (SS), Setuju (S), Tidak Setuju (TS), Sangat Tidak Setuju (STS). Setelah data-data penelitian yang diperlukan terkumpul, maka langkah selanjutnya adalah menggunakan analisis deskriptif dan statistic inferensial. Hasil pengujian korelasi antara konformitas dengan perilaku konsumtif dimana menunjukkan nilai r = 0,325 dengan taraf signifikansi 0,000. Signifikansi atau p yang diperoleh sebesar 0,000 atau p < 0,05 yang artinya hipotesis penelitian diterima, yang artinnya semakin tinggi Konformitas maka semakin tinggi juga Perilaku Konsumtif, begitu juga sebaliknya semakin rendah Konformitas maka semakin rendah pula Perilaku Konsumtif.en_US
dc.subjectKonformitas,en_US
dc.subjectPerilaku Konsumtif,en_US
dc.subjectMembeli Produken_US
dc.titleHUBUNGAN KONFORMITAS TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF MEMBELI PRODUK SKINCARE PADA REMAJA PUTRIen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record