HUBUNGAN ANTARA SOCIAL SUPPORT DENGAN ACADEMIC BURNOUT PADA MAHASISWA YANG MENGIKUTI PROGRAM KAMPUS MENGAJAR
dc.contributor.author | TARIGAN, ISLI ENJELIKA | |
dc.date.accessioned | 2024-01-17T08:53:03Z | |
dc.date.available | 2024-01-17T08:53:03Z | |
dc.date.issued | 2024-01-17 | |
dc.identifier.uri | https://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/9913 | |
dc.description.abstract | Salah satu program unggulan MBKM adalah program Kampus Mengajar yang dikelola secara terpusat oleh Departemen Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Tujuan dari penelitian adalah untuk mengetahui “Hubungan Antara Social Support Dengan Academic Burnout Mahasiswa Program Kampus Mengajar Kurikulum (MBKM)”. Metode penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Dalam penelitian ini terdapat sebanyak 2 (dua) variabel penelitian, yaitu: variabel bebas dan variabel tergantunPopulasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswa/i Aktif yang sudah mengikuti Program Kampus mengajar batch 5 MBKM Universitas HKBP Nommensen Medan.Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan maka dapat dikatakan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima yang berarti bahwa adanya hubungan antara social support terhadap academic burnout pada mahasiswa yang mengikuti program Kampus Mengajar MBKM di Universitas HKBP Nomensen Medan, namun memiliki arah hubungan yang positif. Berdasarkan hasil dari kategorisasi dari setiap variabel dalam penelitian yang telah dilakukan maka kategorisasi social support pada kategorisasi sedang yaitu sebesar 98.6% kemudian pada variabel academic burnout berada pada kategorisasi sedang yaitu sebesar 97.2%. | en_US |
dc.subject | Social Support, | en_US |
dc.subject | Academic Burnout, | en_US |
dc.subject | Kampus Mengajar | en_US |
dc.title | HUBUNGAN ANTARA SOCIAL SUPPORT DENGAN ACADEMIC BURNOUT PADA MAHASISWA YANG MENGIKUTI PROGRAM KAMPUS MENGAJAR | en_US |
Files in this item
This item appears in the following Collection(s)
-
Ilmu Psikologi [287]