Show simple item record

dc.contributor.authorTURNIP, HERLAN VIRERI
dc.date.accessioned2023-12-14T02:55:25Z
dc.date.available2023-12-14T02:55:25Z
dc.date.issued2023-12-14
dc.identifier.urihttps://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/9784
dc.description.abstractPembangunan jembatan layang Kereta Api Medan-Binjai menggunakan pondasi bored pile. Pondasi adalah bagian sistem struktur bangunan yang meneruskan beban pondasi dan berat struktur kedalam tanah dan batuan yang terletak dibawahnya. Daya dukung pondasi bored pile ditinjau dari daya dukung ujung tiang yang diperoleh dari tekanan pada ujung tiang dan daya dukung geser atau selimut tiang. Tujuan penelitian ini adalah untuk mencari daya dukung aksial tiang tunggal pondasi bored pile berdasarkan N-SPT, parameter tanah (korelasi ����� ), sondir (korelasi ����� ), dan PDA Test. Serta menghitung efisiensi kelompok tiang dan daya dukung kelompok tiang. Besar daya dukung ultimate pondasi bored pile pada titik P-38 dikedalaman 36 m, diketahui melalui perhitungan dengan metode empiris bedasarkan data ����� adalah 11490,597 kN, berdasarkan data parameter tanah (Korelasi ����� ) adalah 18842.175 kN, berdasarkan data sondir (korelasi ����� ) adalah 12089.197 kN. Daya dukung ultimet berdasarkan metode dinamis dengan pengujian PDA Test adalah 11711.00 kN. Efisiensi kelompok dengan metode Converse-Labarre yaitu sebesar 0.515 dan daya dukung kelompok dengan metode Braja M. Das berdasarkan N- SPT, parameter tanah (korelasi ����� ), sondir (korelasi ����� ), dan PDA Test secara berurutan diketahui yaitu: 47341.259 kN, 77629.761 kN, 49807.49 kN, dan 48249.320 kN.en_US
dc.subjectDaya Dukung,en_US
dc.subjectBored Pile,en_US
dc.subjectN-SPT,en_US
dc.subjectKorelasi N-SPT,en_US
dc.subjectPDA Test.en_US
dc.titleANALISIS DAYA DUKUNG PONDASI BORED PILE (STUDI KASUS PROYEK JEMBATAN LAYANG KERETA API MEDAN-BINJAI STA 2 + 450)en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record