Show simple item record

dc.contributor.authorZEGA, OBY WAHYU
dc.date.accessioned2023-12-09T03:07:17Z
dc.date.available2023-12-09T03:07:17Z
dc.date.issued2023-11-09
dc.identifier.urihttps://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/9701
dc.description.abstractPenelitian ini dilakukan di Kantor Dinas Sosial Kota Medan yang bertujuan (1) Untuk mengetahui Kinerja Pelayanan Publik pada Dinas Sosial Bidang Perlindungan Jaminan Sosial Kota Medan dan (2) Untuk mengetahui faktor pendukung dan penghambat kinerja pegawai dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik di dinas sosial bidang perlindungan jaminan sosial kota Medan. Jenis Penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa kinerja pelayan publik dinilai baik, para pegawai melaksanakan tugasnya dengan bekerjasama, cermat dan teliti, masing-masing pegawai sudah mampu dalam menguasai penggunaan teknologi seperti komputer, dan para pegawai juga dapat menyelesaikan pekerjaannya dengan tepat waktu sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP). Ada beberapa faktor pendukung kinerja pegawai dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik, yaitu adanya pelatihan untuk seluruh pegawai, kedisiplinan pegawai, rasa semangat pegawai dan fasilitas yang mendukung seperti ruang tunggu bersih, tersedia pendingin ruangan, tidak sempit, dan tersedia kursi, sehingga masyarakat nyaman. Selain faktor pendukung, ada juga faktor penghambat dalam meningkatkan kualitas kinerja pelayan publik yaitu adanya hambatan pada jaringan internet, sehingga para pelayan publik sedikit sulit dalam mengakses informasi melalui internet. Oleh karena itu disarankan agar kantor dinas sosial melakukan peningkatan infastruktur jaringan untuk memperkuat jaringan internet agar dapat meningkatkan kecepatan, kapasitas, dan cakupan jaringan, implementasi teknologi cadangan seperti jalur jaringan ganda, menerapkan pemantauan dan perawatan perangkat keras dan perangkat lunak jaringan, memperkerjakan pegawai yang memiliki pengetahuan teknis tentang jaringan dan teknologi informasi agar dapat membantu mengelola masalah jaringan dengan lebih baik.en_US
dc.subjectKinerja Pelayanan Publik,en_US
dc.subjectDinas Sosial,en_US
dc.titleANALISIS KINERJA PELAYANAN PUBLIK PADA DINAS SOSIAL BIDANG PERLINDUNGAN JAMINAN SOSIAL KOTA MEDANen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record