Show simple item record

dc.contributor.authorSIHOMBING, SHINTA ULY MONALISA
dc.date.accessioned2023-12-05T03:10:21Z
dc.date.available2023-12-05T03:10:21Z
dc.date.issued2023-12-05
dc.identifier.urihttps://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/9626
dc.description.abstractModel pembelajaran complete sentence adalah model pembelajaran yang dapat meningkatkan kemampuan siswa dalam menulis teks berita karena menuntut siswa untuk mengaitkan informasi yang satu dengan yang lainnya. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran complete sentence terhadap kemampuan siswa menulis teks berita. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif eksperimen dengan menguji data nilai siswa pada kelas eksperimen dan kelas kontrol. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa model complete sentence berpengaruh terhadap kemampuan menulis teks berita siswa hal tersebut dibuktikan dengan rata-rata nilai siswa pada kelas eksperimen lebih tinggi daripada kelas kontrol yaitu rata-rata untuk kelas eksperimen sebesar 70,2 dan rata-rata kelas kontrol sebesar 45,06.en_US
dc.subjectModel complete sentence,en_US
dc.subjectTeks berita,en_US
dc.subjectKemampuan menulisen_US
dc.titlePENGARUH MODEL PEMBELAJARAN COMPLETE SENTENCE TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS BERITA SISWA SISWI KELAS VIII DI SEKOLAH UPT SMP NEGERI 37 MEDAN TAHUN PELAJARAN 2023/2024en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record