dc.description.abstract | Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh motivasi belajar terhadap kecanduan media sosial di smk hafsyah medan. Hal ini menunjukan bahwa dalam penelitian ini terdapat pengaruh motivasi belajar terhadap kecanduan media sosial di SMK Kesehatan Hafsya Medan. Hal ini menunjukan bahwa dalam penelitian ini terdapat pengaruh motivasi belajar terhadap kecanduan media sosial di SMK Kesehatan Hafsya Medan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini purpose sampling dengan menggubakan korelasi pearson product moment. Hasil uji hipotesa yang dilakukn pada 95 ketahui bahwa nilai tingkat signitifikan 0,000 <
0,05 hipotesis ini diterima dengan memperoleh koefisien determinasi sebesar r=0,214. Hal ini menunjukan bahwa adanya pengaruh positif antara motivasi belajar terhadap kecanduan media sosial maka semakin tinggi kecanduan media sosial maka semakin tinggi juga motivasi belajar, dan sebaliknya semakin rendah kecanduan media sosial maka semakin rendah juga motivasi belajarnya. | en_US |