Show simple item record

dc.contributor.authorBR. SEMBIRING, EMA LORENSYA
dc.date.accessioned2023-11-29T04:33:39Z
dc.date.available2023-11-29T04:33:39Z
dc.date.issued2023-11-29
dc.identifier.urihttps://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/9532
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh strategi pembelajaran berdeferensiasi terhadap keterampilan menulis teks prosedur siswa kelas Vll SMP HKBP Sidorame Medan. Faktor yang mengakibatkan kemampuan menulis siswa rendah dikarenakankurangnya strategi yang di gunakan untuk meningkatkan minat dan gaya belajar siswa siswi. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif eksperimen, dengan subjek penelitian kelas Vll SMP Swasta HKBP Sidorame Medan T.A 2023/2024, dengan jumlah 60 siswa dan sampel sebanyak 60 orang. Penentuan sampel dengan teknik cluster sampling yaitu two Group posttes-only design, yang memakai 2 kelas untuk diteliti, Satu kelas tersebut aka n diuji terlebih dahulu dengan diberi tugas yang disebut pretest. Setelah itu kelas tersebut diberi perlakuan dengan menerapkan variabel bebas saat mengajarkan variabel terikat kepada siswa. Teknik pengumpulan data dengan memberikan tes penugasan kepada para siswa. Hasil dari penelitian ini kegiatan mengidentifikasi gaya bahasa berpengaruh terhadap kemampuan menulis teks prosedur , hal ini terbukti dari Uji Hipotesis yang telah dilakukan dengan Thitung > Ttabel atau 11,8198 > 1,667. Sehingga Ho ditolak dan Ha diterima, Dengan demikian dapat dinyatakan penggunaan pembelajaran berdiferensiasi berpengaruh dalam menulis teks prosedur.en_US
dc.subjectGaya belajaren_US
dc.titlePENGARUH STRATEGI PEMBELAJARANBERDIFERENSIASI TERHADAP KETERAMPILAN MENULIS TEKS PROSEDUR SISWA KELAS VII SMP SWASTAHKBPSIDORAMEMEDAN 2023/2024en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record