Show simple item record

dc.contributor.authorSINAGA, LESTARI
dc.date.accessioned2023-11-29T04:21:13Z
dc.date.available2023-11-29T04:21:13Z
dc.date.issued2023-11-29
dc.identifier.urihttps://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/9530
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Metode Three-Step Interview Terhadap Keterampilan Menulis Teks Berita Siswa SMP Negeri 14 Medan Tahun Pembelajaran 2023/2024. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitif eksperimen dengan desain two group posttest-posttest. Dalam penelitian ini, subjek penelitian adalah kelas VIIIF yang berjumlah 29 siswa yang menjadi kelas eksperimen dengan proses pembelajaran menggunakan Metode Three-Step Interview dan kelas VIIIE yang berjumlah 29 siswa yang menjadi kelas kontrol dengan proses pembelajaran menggunakan metode konvensional. Adapun teknik pengumpulan data dengan menggunakan tes. Penelitian ini menggunakan populasi yang terdiri dari 6 kelas dengan jumlah 174 siswa. Hasil penelitian ini membuktikan adanya Pengaruh Metode Three-Step Interview Terhadap Keterampilan Menulis Teks Berita Siswa SMP Negeri 14 Medan. Hal ini dibuktikan dari hasil pengujian hipotesis yang dilakukan dengan uji-t dengan taraf signifikan 0,05, maka diperoleh thitung ttabel yaitu 9,0511,988. Berdasarkan hal tersebut dapat disimpulkan bahwa metode pembelajaran Metode Three-Step Interview mempunyai pengaruh yang signifikan Terhadap Keterampilan Menulis Teks Berita Siswa SMP Negeri 14 Medan Tahun Pembelajaran 2023/2024.en_US
dc.subjectPengaruh metode Three-Step Interview,en_US
dc.subjectkemampuan menulis teks beritaen_US
dc.titlePENGARUH METODE THREE STEP INTERVIEW TERHADAP KETERAMPILAN MENULIS TEKS BERITA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 14 MEDAN TAHUN AJARAN 2023/2024en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record