Show simple item record

dc.contributor.authorSIMANJUNTAK, MELDA
dc.date.accessioned2023-11-29T04:10:59Z
dc.date.available2023-11-29T04:10:59Z
dc.date.issued2023-11-29
dc.identifier.urihttps://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/9529
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Gerakan Literasi Sekolah Terhadap Kemampuan Menulis Teks Puisi Pada Siswa – Siswi Kelas VIII SMP HKBP Sidorame Medan TP 2023/2024. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif quasi eksperimen dengan desain penelitian two grup kontrol dan eksperimen design. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII dengan jumlah 40 orang dan yang menjadi sampel dalam penelitian ini adalah kelas VIII-A sebanyak 20 siswa dan VIII-B sebanyak 20 siswa yang ditentukan dengan teknik Simple Random Sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji normalitas menggunakan uji F, uji homogenitas dan uji hipotesis. Setelah dilakukan penelitian untuk eksperimen pretest dan posttest penggunaan Gerakan Literasi Sekolah, diperoleh nilai rata-rata pretest yaitu 52,9 dengan simpangan baku 6,88 dan nilai rata-rata pada posttest yaitu 81,8 dengan simpangan baku 8,01.. Dari hasil pengujian hipotesis dalam penelitian ini dilakukan uji “t” pada taraf signifikan ⍺ =0,05, diperoleh thitung > ttabel (10,29 > 2,085), dengan demikian bahawa H0 ditolak, dan Ha diterima. Hasil uji prasyarat data pretest dan posttest menyatakan sampel terdistribusi normal dan homogen. Maka dapat disimpulkan bahwa terdapat Pengaruh Gerakan Literasi Sekolah Terhadap Kemampuan Menulis Teks Puisi Pada Siswa – Siswi Kelas VIII SMP HKBP Sidorame Medan TP 2023/2024.en_US
dc.subjectGerakan Literasi Sekolah,en_US
dc.subjectTeks Puisi,en_US
dc.subjectKemampuan Menulisen_US
dc.titlePENGARUH GERAKAN LITERASI SEKOLAH TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS PUISI PADA SISWA – SISWI KELAS VIII SMP HKBP SIDORAME MEDAN TP 2023/2024en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record