Show simple item record

dc.contributor.authorPAKPAHAN, SISKA JULINDA
dc.date.accessioned2023-11-25T03:52:04Z
dc.date.available2023-11-25T03:52:04Z
dc.date.issued2023-11-25
dc.identifier.urihttps://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/9441
dc.description.abstractProgram MBKM menjadikan dalam Kemdikbudristekdikti, tidak jarang setiap program memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing terutama untuk Program Kampus Mengajar dan Studi independen yang memiliki perbedaan signifikan seperti halnya Program Studi independen tidak memberikan UKT ataupun biaya bantuan, meskipun memiliki tuntutan konversi SKS yang sama sejumlah 20 SKS dengan kampus mengajar. Penelitian ini bertujuan untuk melihat Academic Burnout pada mahasiswa yang mengikuti program kampus mengajar dan studi independen. Jenis penelitian menggunakan metode Kuantitatif, dengan subjek penelitian yang terdiri 388 mahasiswa yang mengikuti kampus mengajar dan 393 mahasiswa yang mengikuti studi independen. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan terdapat perbedaan Academic Burnout dengan hasil uji statistik Mann- Whitney test diperoleh sig (2-tailed) sebesar 0.000, dan pada hasil mean empiric pada subjek yang mengikuti kampus mengajar 59,40, dan hasil mean empiric pada subjek studi independen 83,89, dapat diartikan bahwa Academic burnout pada mahasiswa yang mengikuti studi independen lebih tinggi daripada mahasiswa yang mengikuti kampus mengajar. Hal ini menjadi kontribusi penilaian terhadap program MBKM.en_US
dc.subjectAcademic Burnout,en_US
dc.subjectKampus Mengajar,en_US
dc.subjectStudi Independenen_US
dc.titlePERBEDAAN ACADEMIC BURNOUT ANTARA MAHASISWA YANG MENGIKUTI PROGRAM KAMPUS MENGAJAR DAN STUDI INDEPENDEN MBKMen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record