Show simple item record

dc.contributor.authorSILITONGA, SARI ULI
dc.date.accessioned2023-11-25T03:39:27Z
dc.date.available2023-11-25T03:39:27Z
dc.date.issued2023-11-25
dc.identifier.urihttps://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/9439
dc.description.abstractTujuan penelitian ini ada untuk melihat hubungan antara regulasi diri dalam belajar dengan resiliensi akademik pada mahasiswa yang sedang menyusun skripsi di universitas HKBP Nomensen Medan. Penelitian ini mengunakan metode penelitian kuantitatif, dengan subjek penelitian yang terdiri dari 389 mahasiswa yang sedang menyusun skripsi. Pengambilan data mengunakan skala regudasi diri dalam belajar oleh Menurut Pintrich (2000) dan skala resiliensi akademik oleh Cassidy (2015). Berdasarkan hasil penelitian diperoleh bahwa terdapat hubungan antara regulasi diri dala belahar dengan resiliensi akademik dengan hasil analisis kolerasi data terdapat hubungan positif yang signifikan antara regulasi diri dalam belajar dengan resiliensi akademik pada mahasiswa yang sedang menyusun skripsi di universitas HKBP Nomensen Medan. Hasil pengujian kolerasi antara regulasi diri dalam belajar dengan resiliensi akademik menunjukkan nilai r = 727 dengan p = 0.000(<0,05) yang berarti hipotesis penelitian diterima.en_US
dc.subjectRegulasi Diri Dalam Belajar ;en_US
dc.subjectResiliensi Akademik;en_US
dc.subjectskripsien_US
dc.titleHUBUNGAN ANTARA REGULASI DIRI DALAM BELAJAR DENGAN RESILIENSI AKADEMIK PADA MAHASISWA YANG SEDANG MENYUSUN SKRIPSI DI UNIVERSITAS HKBP NOMMENSENen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record