HUBUNGAN ANTARA REGULASI DIRI DALAM BELAJAR DENGAN RESILIENSI AKADEMIK PADA MAHASISWA YANG SEDANG MENYUSUN SKRIPSI DI UNIVERSITAS HKBP NOMMENSEN
dc.contributor.author | SILITONGA, SARI ULI | |
dc.date.accessioned | 2023-11-25T03:39:27Z | |
dc.date.available | 2023-11-25T03:39:27Z | |
dc.date.issued | 2023-11-25 | |
dc.identifier.uri | https://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/9439 | |
dc.description.abstract | Tujuan penelitian ini ada untuk melihat hubungan antara regulasi diri dalam belajar dengan resiliensi akademik pada mahasiswa yang sedang menyusun skripsi di universitas HKBP Nomensen Medan. Penelitian ini mengunakan metode penelitian kuantitatif, dengan subjek penelitian yang terdiri dari 389 mahasiswa yang sedang menyusun skripsi. Pengambilan data mengunakan skala regudasi diri dalam belajar oleh Menurut Pintrich (2000) dan skala resiliensi akademik oleh Cassidy (2015). Berdasarkan hasil penelitian diperoleh bahwa terdapat hubungan antara regulasi diri dala belahar dengan resiliensi akademik dengan hasil analisis kolerasi data terdapat hubungan positif yang signifikan antara regulasi diri dalam belajar dengan resiliensi akademik pada mahasiswa yang sedang menyusun skripsi di universitas HKBP Nomensen Medan. Hasil pengujian kolerasi antara regulasi diri dalam belajar dengan resiliensi akademik menunjukkan nilai r = 727 dengan p = 0.000(<0,05) yang berarti hipotesis penelitian diterima. | en_US |
dc.subject | Regulasi Diri Dalam Belajar ; | en_US |
dc.subject | Resiliensi Akademik; | en_US |
dc.subject | skripsi | en_US |
dc.title | HUBUNGAN ANTARA REGULASI DIRI DALAM BELAJAR DENGAN RESILIENSI AKADEMIK PADA MAHASISWA YANG SEDANG MENYUSUN SKRIPSI DI UNIVERSITAS HKBP NOMMENSEN | en_US |
Files in this item
This item appears in the following Collection(s)
-
Ilmu Psikologi [287]