Show simple item record

dc.contributor.authorLUMBAN GAOL, RISDA ERNITA
dc.date.accessioned2023-11-23T09:16:31Z
dc.date.available2023-11-23T09:16:31Z
dc.date.issued2023-11-23
dc.identifier.urihttps://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/9406
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kurikulum Merdeka Belajar Terhadap Prestasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPS di SMP Negeri 18 Medan. Jenis penelitian ini merupakan jenis kuantitatif Deskriptif. Dengan populasi penelitian siswa kelas VII IPS di SMP Negeri 18 Medan dengan jumlah sampel 319 siswa sedangkan sampel yang digunakan yaitu 77 siswa. Metode analis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Uji Normalitas Data, Uji Regresi Linear Sederhana, Uji Koefisien Determinasi dan Uji Coba Hipotesis. Hasil dari penelitian ini variabel independen dalam penelitian ini yaitu kurikulum merdeka belajar memiliki kontribusi 26,4 terhadap variabel dependen dan sisanya 73,5% dipengaruhi variabel lainnya dan uji hipotesis secara parsial (t) diperoleh nilai berdasarkan perhitungan SPSS 5,245 di mana thiung > ttabel yaitu 5,425 <1,664 dan nilai signifikasi sebesar 0,000 < 0,05. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh positif dan signifikan antara kurikulum merdeka belajar terhadap prestasi belajar siswa kelas VII SMP Negeri 18 Medan Tahun Ajaran 2023/2024.en_US
dc.subjectPengaruh,en_US
dc.subjectKurikulum Merdeka Belajar,en_US
dc.subjectPrestasi Belajar.en_US
dc.titlePENGARUH KURIKULUM MERDEKA BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS KELAS VII DI SMP Negeri 18 MEDANen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record