Show simple item record

dc.contributor.authorSIMAMORA, MARIA LUSI
dc.date.accessioned2023-11-17T07:35:01Z
dc.date.available2023-11-17T07:35:01Z
dc.date.issued2023-11-17
dc.identifier.urihttps://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/9236
dc.description.abstractPenelitian ini dilakukan di Puskesmas Saitnihuta Kecamatan Doloksanggul Kabupaten Humbang Hasundutan yaitu bertujuan untuk mengetahui Bagaimana pelayanan kesehahatan terhadap pengguna BPJS di Puskesmas Saitnihuta Kecamatan Doloksanggul Kabupaten Humbang Hasundutan. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan pendekatan kualitatif dengan penelitian deskriptif dengan menggunakan teknik pengumpulan data melalui wawancara dan dokumentasi. Adapun informan dalam penelitian ini adalah pihak- pihak yang terkait dengan masalah yaitu informan kunci (Kepala Puskesmas), Informan Utama (Kepala Tata Usaha), Informan tambahan (Masyarakat). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Puskesmas Saitnihuta Kecamatan Doloksanggul Kabupaten Humbang Hasundutan telah memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat terlihat dari bagaimana para tenaga medis kesehatan melayani keluhan pasien dengan bersikap ramah dan sopan akan tetapi Puskesmas Saitnihuta masih memiliki kekurangan salah satunya tenaga medis kesehatan yang kurang disiplin dalam waktu dan kurangnya kebersihan di dalam toilet membuat para masyarakat merasa kurang nyaman.en_US
dc.subjectAnalisis,en_US
dc.subjectPelayanan Kesehatan,en_US
dc.subjectBadan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS)en_US
dc.titleANALISIS PELAYANAN KESEHATAN TERHADAP PENGGUNA BPJS DI PUSKESMAS SAITNIHUTA KECAMATAN DOLOKSANGGUL KABUPATEN HUMBANG HASUNDUTANen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record