Show simple item record

dc.contributor.authorANGRENI, DITHA
dc.date.accessioned2023-11-17T04:37:28Z
dc.date.available2023-11-17T04:37:28Z
dc.date.issued2023-11-17
dc.identifier.urihttps://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/9215
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui sistem informasi akuntansi pembelian pupuk yang meliputi fungsi panitia lelang yang terkait, dokumen yang digunakan, catatan akuntansi pembelian pupuk yang digunakan, prosedur pembelian pupuk, dan pengendalian internal pada PT. Perkebunan Nusantara III (Persero) Medan. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan menggunakan metode pengumpulan data berupa wawancara dan dokumentasi. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa prosedur pembelian pupuk dengan lelang telah dilaksanakan dengan baik, namun masih menggunakan dengan sistem manual. Berdasarkan penelitian adapun saran yang dapat diberikan oleh penulis yaitu dalam proses pengajuan pembelian pupuk yang dimana data-data dalam proses pelelangan pengajuannya masih dilakukan secara manual, diharapkan kedepannya agar mencoba proses pelelangannya dengan cara terkomputerisasi agar lebih terarah dan untuk menghindari terjadinya resiko kesalahan dalam proses pembelian pupuk.en_US
dc.subjectSistem Informasi Akuntansi,en_US
dc.subjectPembelian Pupuken_US
dc.titleSISTEM INFORMASI AKUNTANSI PEMBELIAN PUPUK PADA PT. PERKEBUNAN NUSANTARA III (PERSERO) MEDANen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record