Show simple item record

dc.contributor.authorBR. SIMBOLON, MASRI HANNA YUSNITA
dc.date.accessioned2023-11-13T05:34:04Z
dc.date.available2023-11-13T05:34:04Z
dc.date.issued2023-11-13
dc.identifier.urihttps://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/9100
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Pemanfaatan E-commerce dan Kesiapan Modal terhadap Daya Saing Usaha Mikro, Kecil dan Menengah di Kota Medan. Metode penelitian yang digunakan adalah dengan Teknik pengumpulan data primer berupa kuesioner. Instrument penelitian yang digunakan sebagai alat pengumpulan data penelitian yang digunakan adalah Teknik purposive sampling, dengan jumlah sampel yang diperoleh 40 responden. Pengelolaan data menggunakan alat bantu SPSS versi 25.0. Pengujian yang digunakan penulis meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji statistik deskriptif, uji normalitas, uji multikolonieritas, uji heteroskedastitas, analisis regresi linear berganda, uji parsial (uji T), uji simultan (uji F), dan koefisien determinan (r square). Hasil penelitian menunjukkan bahwa Pemanfaatan E-commerce (X1) dan Kesiapan Modal (X2) berpengaruhan positif, signifikan dan berpengaruh simultan terhadap Daya Saing Usaha mikro, kecil dan menengah di Kota medan (Y). berdasarkan hasil uji koefisien determinasi (r square) bahwa variabel pemanfaatan e-commerce dan kesiapan modal berpengaruh terhadap daya saing usaha mikro kecil dan menengah di Kota Medan sebesar 0,576 atau 57,6 %en_US
dc.subjectPemanfaatan e-commerce,en_US
dc.subjectKesiapan modal,en_US
dc.subjectDaya saing usaha mikro kecil dan menengahen_US
dc.titlePengaruh Pemanfaatan E-commerce Dan Kesiapan Modal Terhadap Daya Saing Usaha Mikro, Kecil Dan Menengah Di Kota Medanen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record