Show simple item record

dc.contributor.authorPURBA, FRISKA LAURENCIA
dc.date.accessioned2023-11-09T08:24:16Z
dc.date.available2023-11-09T08:24:16Z
dc.date.issued2023-11-09
dc.identifier.urihttps://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/9048
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran picture and picture terhadap kemampuan menulis teks fabel siswa kelas VII SMP Negeri 12 Medan Tahun Pembelajaran 2023/2024. Penelitian ini menggunakan populasi yang terdiri dari 9 kelas dengan jumlah 264 siswa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitif eksperimen dengan desain two group posttest-posttest. Dalam penelitian ini, subjek penelitian adalah kelas 71 yang berjumlah 31 siswa yang menjadi kelas eksperimen dengan proses pembelajaran menggunakan model picture and picture dan kelas 73 yang berjumlah 31 siswa yang menjadi kelas kontrol dengan proses pembelajaran menggunakan metodel konvensional. Adapun teknik pengumpulan data dengan menggunakan tes. Hasil penelitian ini membuktikan adanya pengaruh model pembelajaran picture and picture terhadap kemampuan menulis teks fabel siswa kelas VII SMP Negeri 12 Medan. Hal ini dibuktikan dari hasil pengujian hipotesis yang dilakukan dengan uji-t dengan taraf signifikan 0,05, maka diperoleh thitung ttabel yaitu 8,5111,988. Berdasarkan hal tersebut dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran picture and picture memiliki pengaruh yang siginifikan terhadap kemampuan menulis teks faebl siswa kelas VII SMP Negeri 12 Medan Tahun Pembelajaran 2022/2023.en_US
dc.subjectPengaruh model pembelajaran picture and picture,en_US
dc.subjectkemampuan menulis teks fabelen_US
dc.titlePENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PICTURE AND PICTURE TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS FABEL SISWA KELAS VII SMP NEGERI 12 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2023/2024en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record