Show simple item record

dc.contributor.authorSINAGA, LELA CAHAYA
dc.date.accessioned2023-11-09T08:20:02Z
dc.date.available2023-11-09T08:20:02Z
dc.date.issued2023-11-09
dc.identifier.urihttps://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/9047
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan Untuk Mengetahui Pengaruh Pembelajaran Berdiferensiasi Terhadap Kemampuan Menulis Teks Eksposisi pada Siswa-siswi Kelas VIII SMP HKBP Sidorame Medan Tahun Pembelajaran 2022/2023. Jenis Penelitian ini adalah Penelitian Kuantitatif Eksperimen dengan desain penelitian One grup Pretest dan Posttest design. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII dengan jumlah siswa 30 yang di tentukan dengan Teknik Sampling Jenuh. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji Normalitas, uji Homogenitas dan Uji Hipotesis. Setelah dilakukan penelitian untuk eksperimen pretest dan posttest menggunakan Pembelajaran Berdiferensiasi, diperoleh nilai rata-rata pretest yaitu 50,19 dan kelas Posttest yaitu 73,77. Hasil uji prasyarat data prettest dan posttest menyatakan sampel terdistribusi Normal dan Homogen. Dari hasil pengujian hipotesis dalam penelitian ini dilakukan uji “t” pada taraf signifikan 5% yaitu dk= N1+N2, dk =30+30= 60-2 dari df 58 diperoleh taraf significan 5% = 1,67155 Ttabel. Hail perhitungan yang dilakukan dapat diketahui bahwa Thitung > Ttabel =6,75644 >1,67155. Dengan demikian hipotesis nihil (Ho) ditolak dan hipotesis (Ha) diterima. Maka dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang signifikan pada Pengaruh pembelajaran berdiferensiasi di SMP HKBP Sidorame Medan Tahun Pembelajaran 2023/2024en_US
dc.subjectPembelajaran Berdiferensiasi,en_US
dc.subjectTeks Eksposisi,en_US
dc.subjectKemampuan Menulis.en_US
dc.titlePENGARUH PEMBELAJARAN BERDIFERENSIASI TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS EKSPOSISI SISWA-SISWI KELAS VIII SMP HKBP SIDORAME TAHUN PEMBELAJARAN 2023/2024en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record