Show simple item record

dc.contributor.authorSILALAHI, NIA RUSADI
dc.date.accessioned2023-11-08T03:58:54Z
dc.date.available2023-11-08T03:58:54Z
dc.date.issued2023-11-08
dc.identifier.urihttps://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/8982
dc.description.abstractPenelitian ini dilakukan untuk mengetahui sejauh mana pengaruh model contextual teaching and learning terhadap kemampuan menulis teks deskripsi pada siswa. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMP HKBP Sidorame Medan Tahun Ajaran 2023/2024 berjumlah 30 siswa. Penelitian ini menggunakan pendekatan eksperimen dengan desain One-Grup Pretest-Posttest Design .Untuk memperoleh data digunakan penugasan menulis teks deskripsi di kelas VII SMP HKBP Sidorame Medan sebelum model Contextual Teaching and Learning diperoleh skor terendah 35 dan skor tertinggi 85 dengan rata-rata 59,66 dan sesudah menggunakan model Contextual Teaching and Learning diperoleh skor terendah 45 dan skor tertinggi 95 dengan rata-rata 72,33. Berdasarkan hasil perhitungan yang dilakukan diperoleh Thitung = 4,127 dan Ttabel = 2,045 dengan taraf signifikan 5% = 2,045 menuju Thitung > Ttabel. maka hipotesis alternatif (Ha) diterima. Berdasarkan hasil penelitian maka dapat disimpulkan bahwa model Contextual Teaching and Learning berpengaruh terhadap kemampuan menulis teks deskripsi kelas VII SMP HKBP Sidorame Medan.en_US
dc.subjectModel Contextual Teaching and Learning,en_US
dc.subjectKemampuan Menulis,en_US
dc.subjectTeks Deskripsien_US
dc.titlePENGARUH MODEL CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS DESKRIPSI DI KELAS VII SMP HKBP SIDORAME MEDAN TAHUN AJARAN 2023/2024en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record