Show simple item record

dc.contributor.authorPANJAITAN, TERESIA AGUSTINA
dc.date.accessioned2023-11-08T03:47:03Z
dc.date.available2023-11-08T03:47:03Z
dc.date.issued2023-11-08
dc.identifier.urihttps://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/8980
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Pendekatan Multimodal Terhadap Kemampuan Mengidentifikasi Teks Ulasan Pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 37 Medan. Jenis Penelitian ini adalah Penelitian kuantitatif eksperimen dengan desain penelitian one group pretest dan posttest design. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII dengan jumlah siswa 30 siswa yang di tentukan dengan teknik sampling jenuh. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji normalitas, uji homogenitas dan uji hipotesis. Setelah dilakukan penelitian untuk eksperimen pretest dan posttest menggunakan pendekatan multimodal, diperoleh nilai rata-rata pretest yaitu 60,53 dan kelas posttest yaitu 77,83. Hasil uji prasyarat data prettest dan posttest menyatakan sampel terdistribusi Normal dan Homogen. Dari hasil pengujian hipotesis dalam penelitian ini dilakukan uji “t” pada taraf signifikan 0,05 yaitu dk = N-1, dk =30-1= 29 (0,05) = (29,29) = 1,861. 0,05 = 1,861 Ttabel. Hasil perhitungan yang dilakukan dapat diketahui bahwa Thitung<Ttabel = -9,6573<1,861. Dengan demikian apabila Ho ditolak, maka Ha diterima. Maka dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang signifikan pada Pengaruh Pendekatan Multimodal Terhadap Kemampuan mengidentifikasi Teks Ulasan Pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 37 Medan.en_US
dc.subjectPendekatan multimodal,en_US
dc.subjectMengindentifikasi teks ulasan.en_US
dc.titlePENGARUH PENDEKATAN MULTIMODAL TERHADAP KEMAMPUAN MENGIDENTIFIKASI TEKS ULASAN PADA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 37 MEDANen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record