dc.contributor.author | Pakpahan, Carolina | |
dc.date.accessioned | 2023-09-21T03:55:59Z | |
dc.date.available | 2023-09-21T03:55:59Z | |
dc.date.issued | 2023-02-01 | |
dc.identifier.uri | https://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/8964 | |
dc.description.abstract | Manusia merupakan subjek dari pendidikan dan merupakan sasaran dari pendidikan. Manusia dikaruniai potensi-potensi yang perlu dikembangkan agar terealisasi dalam kehidupan. dalam mengembangkan potensi-potensi yang dimiliki maka manusia perlu adanya pendidikan. Pendidikan berfungsi untuk menumbuh kembangkan potensi-potensi yang dimiliki oleh manusia agar dapat menuju manusia yang seutuhnya. Seorang pendidik harus memiliki kejelasan mengenai hakikat manusia agar dapat menyusun rencana dan pelaksanaan usaha pendidikan. Selain itu seorang pendidik juga harus mampu mengembangkan dimensi dari sifat hakikat manusia. | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.subject | Hakikat manusia dan pengembangannya, Pengertian dan unsur-unsur pendidikan, Landasan dan asas-asas pendidikan serta penerapannya, Perkiraan dan antisipasi terhadap masyarakat masa depan, | en_US |
dc.title | Modul Pengantar Pendidikan | en_US |
dc.type | Book | en_US |