Show simple item record

dc.contributor.authorSiahaan, Ervina
dc.date.accessioned2018-03-28T11:35:16Z
dc.date.available2018-03-28T11:35:16Z
dc.date.issued2016-03-3
dc.identifier.issn2460-7835
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/890
dc.description.abstractTujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui efektivitas metode visual schedule dalam meningkatkan kemandirian pada anak berkaitan dengan rutinitas anak. Adapun hipotesis dalam peneitian ini adalah efektivitas dari pemberian metode visual schedule dalam meningkatkan kemandirian berkaitan dengan jadwal/kegiatan pada anak sindrom aspreger. Penelitian ini bersifat single subject design, dengan jenis penelitian AB (Baseline and Intervention) design. Dengan sampel penelitian ini anak dengan sindrom asperger, dan mengalami kesulitan dalam kemandirian khususnya dalam mengikuti jadwal kemandirian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada peningkatan kemandirian terjadi pada anak. Hasil ini dilihat dalam nilai α = 0,0358 (α ≤ 0,05). Dalam hal ini kemandirian anak berkaitan dengan jadwal anak. Anak sudah mulai mengikuti dengan jadwal yang tersusun. Hanya pada jadwal untuk merapikan barang harus selalu diingatkanen_US
dc.publisherMajalah Ilmiah Fakultas Psikologi Universitas HKBP Nommensenen_US
dc.subjectAspergeren_US
dc.subjectVisual Scheduleen_US
dc.subjectKemandirianen_US
dc.titleEfektivitas Metode Visual Schedule Dalam Meningkatkan Kemandirian Pada Anak Sindrom Aspergeren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record