Show simple item record

dc.contributor.authorSiahaan, Ervina
dc.contributor.authorSinaga, Wilhelmina
dc.date.accessioned2018-03-28T11:07:37Z
dc.date.available2018-03-28T11:07:37Z
dc.date.issued2016-12-17
dc.identifier.isbn978-979-17880-2-1
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/889
dc.description.abstractTujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui gambaran kemandirian pada anak tunagrahita. Istilah ini digunakan untuk menyebut anak yang mempunyai kemampuan intelektual dibawah rata-rata. Kemandirian baik dimiliki oleh anak sejak usia dini dimana anak akan terbiasa mengerjakan kebutuhannya sendiri. Hasil penelitian memperlihatkan bahwa subyek memiliki kemandirian dalam beberapa hal yaitu kepercayaan diri, mampu bekerja sendiri, aktif dan inisatif. Namun dalam tanggung jawab terlihat perbedaan diantara kedua subyek. Kemandirian dalam kontrol diri belum terlihat adanya perkembangan sehingga perlu ditingkatkan lagi. Salah satu hal yang mendukung perkembangan kemandirian pada remaja tunagrahita adalah pola asuh orang tua yang memberikan kepercayaan dalam mengembangkan kemampuan yang dimilikinya. .en_US
dc.publisherFakultas Psikologi Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya Bekerja Sama Dengan Himpsien_US
dc.subjectKemandirianen_US
dc.subjectRemajaTunagrahitaen_US
dc.titleGambaran Kemandirian Pada Remaja Tunagrahita Ringan Di Yayasan Pembinaan Anak Cacat(YPAC) Medan-Sumatera Utaraen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record