Show simple item record

dc.contributor.authorSINAGA, NOVA
dc.date.accessioned2023-08-21T04:19:48Z
dc.date.available2023-08-21T04:19:48Z
dc.date.issued2023-08-21
dc.identifier.urihttps://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/8862
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan media sosial dan pendidikan kewirausahaan terhadap minat bewirausaha mahasiswa prodi pendidikan ekonomi FKIP Universitas HKBP Nommensen Medan. Jenis penelitian ini merupakan penelitian Deskriptif Kuantitatif. Dalam penelitian ini mengunakan populasi seluruh mahasiswa Pendidikan Ekonomi angkatan 2019 dan 2020 Universitas HKBP Nommensen Medan yang berjumlah 59 orang mahasiswa sebagai sampel penelitian. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini yakni Uji Normalitas, Homogenitas, Lineritas, Regresilinear berganda, Uji t, Uji F, Koefisien Determinasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penggunaan media sosial dan pendidikan kewirausahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat berwirausaha mahasiswa dengan diperoleh hasil uji F sebesar 2.77 dimana Fhitung˃ Ftabel yaitu 17,914 ˃2,77 dan nilai signifikansi sebesar 0,000 ˂ 0,05. Yang dapat disimpulkan bahwa variabel bebas X ( penggunaan media sosial, pendidikan kewirausahaan) memberi pengaruh signifikan terhadap variabel terikat Y ( minat berwirausaha) pada mahasiswa.en_US
dc.subjectPenggunaan Media Sosial,en_US
dc.subjectPendidikan kewirausahaan,en_US
dc.subjectMinat Berwirausahaen_US
dc.titlePENGARUH PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL DAN PENDIDIKAN KEWIRAUSAHAAN TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA MAHASISWA PRODI PENDIDIKAN EKONOMI FKIP UNIVERSITAS HKBP NOMMENSEN 2022/2023en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record