Show simple item record

dc.contributor.authorPURBA, CINDY ENJELINA
dc.date.accessioned2023-06-13T07:06:51Z
dc.date.available2023-06-13T07:06:51Z
dc.date.issued2023-06-13
dc.identifier.urihttps://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/8716
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui Hubungan Regulasi Diri Dan Efikasi Diri Terhadap Prestasi Belajar Siswa Kelas Viii Pada Pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial Di SMP Negeri 14 Medan Tahun Ajaran 2022/2023. Jenis ini merupakan jenis penelitian kuantitatif Deskriptif. Populasi dari penelitian ini adalah siswa kelas VIII IPS di SMP Negeri 14 Medan Tahun Ajaran 2022/2023 dengan jumlah 174 siswa sedangkan sampel yang digunakan yaitu 42 siswa. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Uji Normalitas, Uji Multikonieeritas, Uji Koefisien Korelasi, Uji Determinasi, Uji Simultan (F). Hasil dari penelitian ini variabel independen dalam penelitian ini yaitu regulasi diri dan efikasi memiliki kontribusi 61.1% terhadap variabel dependen dan sisanya 38.9% dipengaruhi variabel lainnya dan uji hipotesis secara simultan (F) di peroleh nilai berdasarkan perhitungan SPSS 13.695 dimana fhitung > ftabel yaitu 13.695 > 3.32 dan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa ada hubungan positif dan signifikan antara regulasi diri dan efikasi diri terhadap prestasi belajar siswa (Y) pada pelajar ilmu pengetahuan sosial kelas VIII di SMP negeri 14 Medan Tahun Ajaran 2022/2023.en_US
dc.subjectRegulasi diri,en_US
dc.subjectEfikasi Diri danen_US
dc.subjectPrestasi belajaren_US
dc.titleHUBUNGAN REGULASI DIRI DAN EFIKASI DIRI TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS VIII PADA PELAJARAN ILMU PENGETAHUN SOSIAL DI SMP NEGERI 14 MEDAN TAHUN AJARAN 2022/2023en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record