Show simple item record

dc.contributor.authorNAIBAHO, ULPA ULIANTI
dc.date.accessioned2023-06-07T08:59:04Z
dc.date.available2023-06-07T08:59:04Z
dc.date.issued2023-06-07
dc.identifier.urihttps://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/8678
dc.description.abstractTujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisa penerimaan Pajak Pertambahan Nilai (PPN), jumlah PKP, serta menganalisis jumlah Pelaporan SPT Masa PPN di KPP Pratama Medan Timur tahun 2020-2021. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif, dimana data disajikan, disusun, diklasifikasikan, dianalisis, dan diinterpretasikan. Objek penelitian ini adalah Kantor Pelayanan Pajak Pratama Medan Timur. Hasil dari penelitian ini adalah dari tahun 2020-2021 angka realisasi penerimaan PPN mengalami penurunan. Pada tahun 2020 tingkat efektivitas penerimaan PPN sebesar 83,68% dari target yang telah di tetapkan. Sedangkan pada tahun 2021 tingkat efektivitas turun menjadi 78,96% dari target yang telah ditentukan. Jumlah PKP yang meningkat dari tahun 2020-2021 tidak sejalan terhadap penerimaan PPN. Pun jumlah Pelaporan SPT Masa PPN yang meningkat dari tahun 2020-2021 tidak memberikan dampak positif terhadap peningkatan penerimaan PPN. Hambatan yang dihadapi KPP Pratama Medan Timur adalah pandemi covid 19, Wajib Pajak masih kurangnya tingkat kesadaran akan pentingnya membayar pajak. Upaya yang dilakukan untuk menghadap hambatan adalah dengan memberikan kebijakan insentif pajak, memberikan penyuluhan dan sosialisasi perpajakan, melakukan pemeriksaan pajak.en_US
dc.subjectPenerimaan PPN,en_US
dc.subjectPKP,en_US
dc.subjectSPT Masa PPNen_US
dc.titleANALISA PENERIMAAN PAJAK PERTAMBAHAN NILAI (PPN) PADA MASA PANDEMI COVID 19 TAHUN 2020-2021 (STUDI KASUS KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA MEDAN TIMUR)en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record