Show simple item record

dc.contributor.authorMANALU, GILBERT KARUNIA
dc.date.accessioned2023-06-07T08:08:53Z
dc.date.available2023-06-07T08:08:53Z
dc.date.issued2023-06-07
dc.identifier.urihttps://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/8670
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana sistem penagihan piutang pelanggan di PT. WOM Finance. Sistem penagihan piutang yang baik merupakan alat yang dapat membantu manajemen untuk menambah laba perusahaan dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang ada dalam perusahaan sehingga tujuan perusahaan dapat tercapai. Penelitian ini menggunakan analisis data deskriptif kualitatif yaitu menganalisa data-data piutang konsumen berdasarkan umur piutang yang diperoleh dari PT.WOM Finance (PT. Wahana Ottomitra Multiartha Tbk). Dari hasil penelitian, penulis menyimpulkan bahwa sistem penagihan piutang pelanggan pada PT.WOM Finance Tbk sudah memadai, meskipun diharuskan adanya beberapa perbaikan pada dokumen yang diperlukan dan pada prosedur penagihan pada PT.WOM Finance Tbk. Dimana kurangnya tanggung jawab karyawan sehingga pembuatan klaim terhadap pelanggan mengalami kesulitan apabila dalam persyaratan ada yang hilang.en_US
dc.subjectSistem Pengendalian,en_US
dc.subjectPenagihan Piutangen_US
dc.titleSISTEM PENAGIHAN PIUTANG PELANGGAN PADA PT.WOM FINANCE MEDANen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record