Show simple item record

dc.contributor.authorSINAGA, RINI FEBRINA
dc.date.accessioned2023-05-31T05:40:14Z
dc.date.available2023-05-31T05:40:14Z
dc.date.issued2023-05-31
dc.identifier.urihttps://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/8641
dc.description.abstractPopulasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMP Gajah Mada Medan Tahun 2022/2023 berjumlah 32 siswa – siswi. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan sampel populasi seluruh siswa kelas VII SMP, sehingga diperoleh jumlah sampel sebanyak 32 siswa- siswi. Penelitian ini menggunakan desain eksperimen One - Group Pretest- Posttest Design. Untuk memperoleh data digunakan penugasan menulis teks fabel di kelas VII SMP Gajah Mada Medan menggunakan media pembelajaran Strip Story diperoleh skor terendah 30 dan skor tertinggi 95 dengan rata – rata 72,38 berdasarkan hasil perhitungan yang dilakukan diperoleh Thitung = 5,84 dan Tabel = 2,03. Dengan taraf signifikan 2,03 menuju Thutung > Ttabel Maka hipotesis alternatif (Ha) diterima. Berdasarkan hasil penelitian maka dapat disimpulkan bahwa penggunaan media pembelajaran strip story berpengaruh terhadap keterampilan menulis teks fabel kelas VII SMP Gajah Mada Medan.en_US
dc.subjectMedia Pembelajaran Strip Story,en_US
dc.subjectKemampuan Menulis,en_US
dc.subjectTeks Fabel.en_US
dc.titlePENGARUH PENGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN STRIP STORY TERHADAP KEMAMPUAN SISWA MENULIS TEKS FABEL VII SMP GAJAH MADA MEDAN T.A 2022/2023.en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record