dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seperti apa Pengendalian Internal Pemberian Kredit pada PT. Pegadaian Unit Pelayanan Cabang HM. Joni Medan, Apakah sudah efektif atau belum.
Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu data kualitatif dengan menggunakan sumber data primer, dengan metode pengumpulan data yaitu metode observation, wawancara, dokumentasi. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif yaitu penelitian yang dilakukan dengan mengumpulkan dan merangkum data yang diperoleh dari wawancara maupun dokumentasi
Berdasarkan penelitian yang dilakukan, penulis dapat menyimpulkan bahwa PT. Pegadaian (Persero) Unit Pelayanan Cabang HM. Joni Medan sudah efektif sesuai dengan prosedur pemberian kredit yang dilihat dari ketepatan, kecepatan dan kelancaran dan Efektivitas pengendalian internal atas pemberian kredit pada PT. Pegadaian (Persero) Unit Pelayanan Cabang HM. Joni Medan sudah efektif. Saran dari penulis sebaiknya PT. Pegadaian (Persero) Unit Pelayanan Cabang HM. Joni Medan lebih menimbang agar sistem pemberian kredit dapat berjalan de ngan baik dan lancar sehingga
dapat meminimalisir terjadinya tunggakan kredit nasabah setiap bulannya. | en_US |