Show simple item record

dc.contributor.authorDAWOLO, ALFENDYYATATEMA
dc.date.accessioned2022-12-15T04:57:22Z
dc.date.available2022-12-15T04:57:22Z
dc.date.issued2022-12-15
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/8228
dc.description.abstractDalam penelitian ini menjelaskan Peneliti memilih daerah ini untuk di teliti karna terdapat latar belakang Pelayanan publik (Pelayanan Administrasi) yang kurang memuaskan masyarakat. Masyarakat sering sekali mengeluhkan dalam pengurusan surat atau berkas di daerah ini, untuk itu maka akan diteliti kelemahan yang dimiliki oleh pelayanan administrasi di kantor tersebut, sehingga pelayanan Publik dalam bidang Administrasi dapat terus dirasakan oleh masyarakat dengan mudah dan merakyat. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif, dengan teknik pengumpulan data wawancara, observasi dan dokumentasi. Instrumen penelitian yaitu informan kunci adalah masyarakat, informan utama adalah Kantor Camat Percut Sei Tuan serta informan tambahan adalah pegawai Kantor Kecamatan Percut Sei Tuan yang telah memberikan partisipasinya dalam melengkapi data penelitian. Implementasi prinsip responsivitas dalam meningkatkan kuliatas pelayanan publik sudah diterapkan hal ini dengan melihat respon petugas yang sopan ramah dan menggunakan bahasa yang mudah dimengerti dalam memberikan pelayanan seperti dalam Bahasa harus menyesuaikan, implementasi prinsip good governance mengenai Efektivitas dan efisien di kantor kecamatan belum efektif dimana terdapat masalah yaitu pegawai kurang disiplin waktu,implementasi prinsip Good Governance tentang indikator keadilan belum sepenuhnya di jalankan dengan baik dimana terdapat masalah tentang keadilan pegawai dalam memberikan pelayanan, implementasi prinsip good governance tentang tanggung jawab atau akuntanbilitas sudah terapkan cukup baik dimana bapak camat dan beberapa petugas bertanggung jawab atas masalah yang di lakukan akibat kelalaian, implementasi prinsip Good Governance mengenai prinsip Transparansi belum di terapakan dengan baik, pelaksanaan Prinsip Good Governance Di kantor Camat Percut Sei Tuan belum berjalan secara maksimal dan perlu adanya penegasan dan keadilan didalam melayani masyarakat tanpa memandang golongan dan status dan menghindari calo atau membuat aturan bagaimana calo itu tidak ikut campur dalam pengurusan surat menyurat, Partisipasi masyarakat dalam mendukung sebuah pembangunan adalah hal yang sangat dibutuhkan dan salah satu penentu keberhasilan suatu pembangunan semua dari implementasi ada dikantor kecamatan tersebut, sebagian sudah berjalan dengan baik dan sebagian belum berjalan dengan pelayanan yang diberikanen_US
dc.subjectPelayanan Administrasi,en_US
dc.subjectImplementasi Good Governanceen_US
dc.titleIMPLEMENTASI GOOD GOVERNANCE DALAM MENINGKATKAN PELAYANAN PUBLIK : (STUDI KASUS PELAYANAN ADMINISTRASI KANTOR KECAMATAN PERCUT SEI TUAN)en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record