• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Psikologi
    • Ilmu Psikologi
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Psikologi
    • Ilmu Psikologi
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    HUBUNGAN ANTARA SELF-REGULATED LEARNING DENGAN STRES AKADEMIK PADA MAHASISWA JURUSAN TEKNIK MESIN UNIVERSITAS HKBP NOMMENSEN MEDAN

    Thumbnail
    View/Open
    NADINE V. PURBA.pdf (219.2Kb)
    Date
    2022-12-14
    Author
    PURBA, NADINE V.
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Stres akademik merupakan bentuk stres yang paling sering dialami oleh para mahasiswa, baik di tingkat sekolah ataupun di perguruan tinggi. Penelitian inni bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya hubungan antara self-regulated learning dengan stress akademik pada mahasiswa jurusan Teknik Mesin. Jumlah responden berdasarkan G-Power berjumlah 167 mahasiswa. Hasil yang diperoleh bahwa terdapat hubungan negatif antara self-regulated learning dengan stres akademik mahasiswa jurusan Teknik Mesin. Hasil uji korelasi diperoleh = -0,350 dengan nilai signifikansi 0,000.,jika dilihat dari subjek penelitian, self-regulated learning berada dalam kategori bahwa sebanyak 35 orang (21%) berada pada kategori tinggi, dan sebanyak 110 orang (65,9%) berada pada kategori sedang, dan terdapat 22 orang (13,2%) dengan kategori rendah. diketahui bahwa nilai koefisien F=22.494 dan P= 0.000. signifikan atau p yang diperoleh sebesar 0,000 atau p<0,05
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/8215
    Collections
    • Ilmu Psikologi [306]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback