• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Psikologi
    • Ilmu Psikologi
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Psikologi
    • Ilmu Psikologi
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    HUBUNGAN INTENSITAS BERMAIN GAME ONLINE DENGAN KECERDASAN EMOSIONAL PADA REMAJA DI KOTA MEDAN

    Thumbnail
    View/Open
    EBBI YOHANA PASARIBU.pdf (375.7Kb)
    Date
    2022-12-14
    Author
    PASARIBU, EBBI YOHANA
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui hubungan intensitas bermain game online dengan kecerdasan emosional pada remaja di Kota Medan. Subjek yang digunakan dalam penelitian ini adalah remaja akhir beusia 18-21 tahun yang berdomisili di Kota Medan. Untuk pengambilan sampel menggunakan g*power dengan minimal sampel yaitu 46 orang, dan ternyata yang ikut berpartisipasi dalam pengisian kuisioner ada 162 orang dan memenuhi karakteristik yang telah ditentukan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalam kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel menggunakan purpose sampling dengan analisis data menggunakan korelasi pearson product moment. Hasil uji korelasi adalah r=-0.167. Hal ini menunjukkan bahwa adanya hubungan negatif antara intensitas bermain game online dengan kecerdasan emosional pada remaja di Kota Medan. Semakin tinggi intensitas bermain game online maka semakin rendah kecerdasan emosional, dan sebaliknya semakin rendah intensitas bermain game online maka semakin tinggi kecerdasan emosionalnya.
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/8211
    Collections
    • Ilmu Psikologi [306]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback