Show simple item record

dc.contributor.authorWARUWU, CHANDRA
dc.date.accessioned2022-12-14T09:03:30Z
dc.date.available2022-12-14T09:03:30Z
dc.date.issued2022-12-14
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/8209
dc.description.abstractKecerdasan emosional merupakan kapabilitas yang dimiliki untuk mampu memahami perasaan diri sendiri dan juga orang lain, sehingga memiliki daya secara mandiri dalam memotivasi diri sendiri dan juga memiliki kesanggupan untuk mengontrol emosi dengan baik dalam mewujudkan hubungan yang baik terhadap orang lain. Resiliensi akademik merupakan kemampuan seorang individu untuk bisa beradaptasi terhadap setiap tantangan akademik, baik dalam mengelola emosi dan juga dalam meningkatkan ketekunan serta kepercayaan diri untuk bisa bangkit dari kejatuhan yang dialami. Resiliensi akademik merupakan kemampuan seorang individu untuk bisa beradaptasi terhadap setiap tantangan akademik, baik dalam mengelola emosi dan juga dalam meningkatkan ketekunan serta kepercayaan diri untuk bisa bangkit dari kejatuhan yang dialami. Subjek yang digunakan dalam penelitian ini adalah mahasiswa aktif Universitas HKBP Nommensen Medan. Hasil uji hipotesis korelasi pearson product moment adalah R=0,640 dengan taraf signifikan 0.000. Sehingga dari hasil tersebut dapat ditarik kesimpulan bahwa terdapat hubungan antara kecerdasan emosional dengan resiliensi akademik pada mahasiswa Universitas HKBP Nommensen Medan selama pembelajaran daring pada masa pandemi Covid-19.en_US
dc.subjectKecerdasan emosionalen_US
dc.titleHUBUNGAN ANTARA KECERDASAN EMOSIONAL DENGAN RESILIENSI AKADEMIK PADA MAHASISWA UNIVERSITAS HKBP NOMMENSEN MEDAN SELAMA PEMBELAJARAN DARING MASA PANDEMI COVID-19en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record