Show simple item record

dc.contributor.authorMARBUN, LAURA HENNI ELISABET
dc.date.accessioned2022-12-14T08:49:27Z
dc.date.available2022-12-14T08:49:27Z
dc.date.issued2022-12-14
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/8206
dc.description.abstractPendidikan pada saat ini menghadapi problematika dan rintangan, diantaranya ialah perkembangan teknologi yang semakin pesat dan maju salah satunya yang kita dengar ialah game atau biasa disebut dengan game online. Ini adalah permainan yang sering dimainkan oleh siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh intensitas bermain game online terhadap motivasi belajar siswa di SMA Negeri 1 Sunggal. Dalam penelitian ini jumlah sampel yang dilihat dengan mengggunkan tabel Isaac dan Michael dengan tingkat kesalahan 5%. Maka jumlah sampel yang digunakan berdasarkan tabel adalah sebanyak 270 orang dan memenuhi karakteristik yang ditentukan. Metode dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan design penelitian regresi linear sederhana. Variabel bebas X adalah intensitas bermain game online dan variabel terikat (Y) Motivasi Belajar. Skala intensitas bermain game online disusun berdasarkan aspek yang dikemukakan Santrok dan Horigan. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh koefisien regresi linier sebesar 0.137 (p) = 0.000 (p>0,05). Hasil analisisi menunjukkan bahwa hipotesis diterima yakni terdapat pengaruh yang signifikan antara intensitas bermain game online terhadap motivasi belajar yang artinya, semakin tinggi atau naik satu satuan tingkat intensitas bermain game online maka semakin tinggi dan terpenuhi motivasi belajar siswa.en_US
dc.subjectIntensitas bermain game online,en_US
dc.subjectMotivasi belajar,en_US
dc.subjectSiswa SMA N 1en_US
dc.titlePENGARUH INTENSI BERMAIN GAME ONLINE TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA DI SMA NEGERI 1 SUNGGALen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record