• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
    • Ilmu Administrasi Negara
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
    • Ilmu Administrasi Negara
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PERSEPSI MASYARAKAT TERHADAP KUALITAS PELAYANAN DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KABUPATEN TOBA

    Thumbnail
    View/Open
    VITRIA PANE.pdf (203.9Kb)
    Date
    2022-12-14
    Author
    PANE, VITRIA
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujun untuk mengetahui bagaimana persepsi masyarakat terhadap kualitas pelayanan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Toba (Studi Pembuatan E-KTP dan KK). Metode yang digunakan dalam penelitian ini deskriptif kualitatif adapun jumlah informan sebanyak 11 orang. Penelitian ini menggunakan teknik analisis data yang terdiri dari reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, kualitas pelayanan publik di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Toba dilihat dari dimensi tangible (bukti fisik) belum memenuhi kualitas pelayanan dengan baik, dimensi Reliability (Kehandalan) pegawai sudah menjalankan dengan tepat waktu sesuai ketentuan yang berlaku dan memiliki standar prosedur dalam menjalankan fungsi sebagai pelayanan kepada masyarakat agar berjalan dengan terstruktur, dimensi Responsiveness (Ketanggapan) bahwa pegawai sudah menunjukkan sikap tanggap kepada masyarakat petugas akan merespon dengan baik dan cepat, dimensi Assurance (Jaminan) bahwa jaminan kepastian waktu pelayanan dan jaminan biaya pelayanan baik tetapi belum memberikan kepuasan kepada masyarakat sebagai pengguna layanan, dimensi terakhir yaitu Emphaty (Empati) dalam memberikan pelayanan juga berperilaku kurang adil dan masih pandang bulu (diskriminatif). Sesuai dengan penelitian yang telah dilakukan, petugas pelayanan di Kantor Administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Toba masih ada membeda-bedakan masyarakat yang melakukan pelayanan.
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/8182
    Collections
    • Ilmu Administrasi Negara [295]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback