Show simple item record

dc.contributor.authorSITUMORANG, RIVALDO DEDEK Y.
dc.date.accessioned2022-12-14T02:55:19Z
dc.date.available2022-12-14T02:55:19Z
dc.date.issued2022-12-14
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/8179
dc.description.abstractPenelitian ini mengkaji tentang peranan Kepemimpinan Camat dalam meningkatkan kualitas pegaawai dalam pelayanan public di Kantor Kecamatan Siempatnempu Kabupaten Dairi. Metode penelitian yang digunakan ialah metode penelitian kualitatif. Tujuan penelitian ini mengetahui peranan Camat Siempatnempu, factor-faktor pendukung, dan factor-faktor penghambat dalam meningkatkan kualitas pegawai dalam pelayanan public. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa peranan Camat di Kantor Camat Siempatnempu memiliki tipe kepemimpinan paternalisitik dimana kepemimpinan ini memberikan pengaruh besar terhadap kedisiplinan dan kualitas pegawai dalam memberikan pelayanan public. Sehingga mendukung pegawa bekerja lebih optimal dan sesuai dengan standar prosedur pelaksanaan. Sedangkan factor penghambatnya ialah kedisiplinan waktu dan sulitnya mempertahankan kualitas para pegawai. Kepemimpinan camat dalam meningkatkan kualitas pegawai di kantor camat siempatnempu merujuk pada tipe kepemimpinan paternalistik yang di kemukakan oleh Sondang P. Siagian 92003:27) telah di terapkan pada ruang lingkup Kantor Kecamatan Siempatnempu Kabupaten Dairi dan tipe kepemimpinan yang di terapkan oleh Camat Siempatnempu ini memberi pengaruh besar terhadap kedisiplinan dan kualitas pegawai di Kantor Camat Siempatnempu. Hal ini juga berdampak baik terhadap pelayanan masyarakat, seperti memberikan pelayanan yang optimal dan sesuai prosedur hal ini menjadi faktor pendukung untuk kinerja pegawai yang lebih baik. Tantangan yang di hadapi camat dalam meningkatakan kualitas pegawai di Kantor Camat Siempatnempu berdasarkan hasil penelitian dan indikator yang di tentukan adalah sebagai berikut : Tantangan dalam kedisiplinan waktu para pegawai dan tantangan dalam menjaga kualitas para pegawai. Saran dari penelitian ini adalah Camat dapat menangapi dengan sigap dan tegas dalam menghadapi tantangan yang ada dalam meningkatkan kualitas pegawai di Kantor Camat Siempatnempu Kabupaten Dairi. Masyarakat dapat ikut serta dalam menyampaikan keluhan, kritik, dan saran agar kantor camat siempat nempu menjadi lebih baik lagi. Camat dapat meningkatkan kapasitas kerjasama antar pegawai dalam melayani masyarakat.en_US
dc.subjectKepemimpinan,en_US
dc.subjectKualitas,en_US
dc.subjectPelayanan Publiken_US
dc.titlePERAN KEPEMIMPINAN CAMAT DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PEGAWAI DALAM PELAYANAN PUBLIK (Studi Kasus Kantor Kecamatan Siempatnempu Kabupaten Dairi)en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record