dc.contributor.author | Silaban, Bajongga | |
dc.contributor.author | Purba, Cindy Enjelina | |
dc.contributor.author | Pasaribu, Sari Laurawulan | |
dc.date.accessioned | 2022-12-13T04:18:33Z | |
dc.date.available | 2022-12-13T04:18:33Z | |
dc.date.issued | 2022-12-01 | |
dc.identifier.issn | 2798-2912 | |
dc.identifier.uri | http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/8160 | |
dc.description.abstract | Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM)
adalah salah satu upaya pemerintah untuk
mencerdaskan peserta didik di masa pandemic covid-19
terutama mereka yang tinggal di daerah 3T. Salah satu
program MBKM yaitu kegiatan kampus mengajar yang
telah diperkenalkan dan dilaksanakan semenjak 12
oktober hingga 18 Desember 2020. Selanjutnya pada
awal januari 2021 penyelenggara MBKM menetapkan
pelaksanaan kampus mengajar angkatan ke-1. Sekolah
Dasar Negeri SD Negeri 094164 Partimbalan salah satu
sekolah sasaran kampus mengajar angkatan ke-2 yang
pelaksanaannya dimulai tanggal 2 Agustus hingga 18
Desember 202 yang menerjunkan tiga orang mahasiswa
dari 3 perguruan tinggi dan bidang ilmu yang berbeda
dan dibimbing oleh satu orang dosen pembimbing (DPL).
Sebelum mahasiswa melaksanakan kegiatan, pihak
Kemendikbudristekdikti membekali mereka mulai
tanggal 22 sampai 30 juli 2021 secara online. Hasil yang
diperoleh selama melaksanakan program kegiatan
kampus mengajar angkatan ke-2 berdampak positif
terhadap kemampuan literasi dan numerasi peserta
didik. Selain itu guru dan pihak sekolah terbantu dengan
adanya adaptasi teknologi dalam pelaksanaan asesmen
kompetensi minimum (AKM). | en_US |
dc.publisher | J-Abdi | en_US |
dc.relation.ispartofseries | 2;7 | |
dc.subject | kampus mengajar | en_US |
dc.subject | literasi | en_US |
dc.subject | numerasi | en_US |
dc.subject | adaptasi teknologi | en_US |
dc.title | DAMPAK PELAKSANAAN KAMPUS MENGAJAR ANGKATAN KE-2 DI SD NEGERI 094164 PARTIMBALAN | en_US |