Show simple item record

dc.contributor.authorBR. GIRSANG, LESNARIA
dc.date.accessioned2022-12-09T09:40:09Z
dc.date.available2022-12-09T09:40:09Z
dc.date.issued2022-12-09
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/8141
dc.description.abstractTujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh model dispersi imajinasi terhadap keterampilan siswa menulis cerita pendek kelas VII SMP Nasrani 2 Medan tahun ajaran 2021/2022.Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah one group pretest-posttest design. Dengan masalah dan tujuan penelitian untuk mengetahui kemampuan menulis teks observasisiswa. Dalam memperoleh data, instrument yang digunakan adalah tes penugasan. Berdasarkan analisis data diperoleh hasil nilai pretest siswa sebelum menggunakan model dispersi imajinasi bahwa nilai rata-rata siswa sebesar 48,19 sedangkan, hasil nilai posttest siswa sudah menggunakan model dispersi imajinasi menunjukkan bahwa nilai rata-rata siswa sebesar 73,32. Hasil uji hipotesis dengan uji-t diperoleh harga thitung = 29,46 sedangkan nilai ttabel = 1,69 pada taraf signifikan adalah 1,69. Oleh sebab itu, diperoleh thitung > ttabel (29,46 > 1,69). Maka hipotetis alternative (Ha) diterima dan hipotesis nihil (Ho) ditolak. Berdasarkan hasil penelitian maka dapat disimpulkan bahwa model dispersi imajinasi efektiif digunakan sebagai metode pembelajaran siswa dalam menulis cerita pendek kelas VII SMP Nasrani 2 Medan.Kataen_US
dc.subjectModel Dispersi Imajinasien_US
dc.titlePENGARUH iPENGGUNAAN iMODEL iDISPERSI iIMAJINASI iTERHADAP iKEMAMPUAN iMENULIS iCERITAiPENDEK i PADA iSISWA iKELAS iVII iSMP iNASRANI i2iMEDAN i T.A i2021/2022en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record