Show simple item record

dc.contributor.authorMANALU, ELSA NOVIANTI
dc.date.accessioned2022-12-09T09:36:18Z
dc.date.available2022-12-09T09:36:18Z
dc.date.issued2022-12-09
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/8140
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui Keefektifan Media Gambar Berseri dalam Pembelajaran Menulis Teks Fabel Pada Siswa-Siswi Kelas VII SMP Wiraswasta Batang Kuis Tahun Pembelajaran 2022/2023 dengan data sumber siswa kelas VII yang berjumlah 62 orang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen atau true eksperimental design. Instrument yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan essay tes untuk mengetahui Keefektifan Media Gambar Berseri dalam Pembelajaran Menulis Fabel Pada Siswa-Siswi Kelas VII SMP Wiraswasta Batang Kuis Tahun Pembelajaran 2022/2023. Pengujian hipotesis yang dilakukan dengan menggnakan uji “t” diperoleh thitung = 6,391 jika dibandingkan dengan harga ttabel pada taraf signifikan 0,05 sebesar 2,00 ini menunjukkan bahwa thitung > ttabel (6,391 > 2,00). Dengan demikian dapat hipotesis alternatif (Ha) diterima dan hipotesis nihil (Ho) ditolak. Hal ini berarti hasil pembelajaran menulis teks fabel menggunakan media gambar berseri berpengaruh dibandingkan sebelum menggunakan media gambar berseri.en_US
dc.subjectMedia Gambar Berseri danen_US
dc.subjectMenulis Teks Fabel.en_US
dc.titleKEEFEKTIFAN MEDIA GAMBAR BERSERI DALAM PEMBELAJARAN MENULIS TEKS FABEL PADA SISWA/SISWI KELAS VII SMP WIRASWASTA BATANG KUIS TAHUN PEMBELAJARAN 2022en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record