Show simple item record

dc.contributor.authorSIANTURI, ELSA IRAWATI LAMTIUR
dc.date.accessioned2022-12-08T03:46:08Z
dc.date.available2022-12-08T03:46:08Z
dc.date.issued2022-12-08
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/8079
dc.description.abstractPenelitian ini memiliki tujuan untuk melakukan analisis pengaruh yang akan diberikan oleh opportunity cost, nilai guna, self control, dan manfaat digital payment terhadap perilaku konsumtif mahasiswa selama masa pandemi covid-19. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas HKBP Nommensen dengan menggunakan metode Purposive sampling. Penelitian ini menggunakan metode survei menggunakan kuesioner memalui google form sehingga diperoleh data sebanyak 343 mahasiswa. Alat statistik untuk melakukan uji hipotesis menggunakan SPSS 25. Hasil menunjukkan bahwa opportunity cost, nilai guna, self control berpengaruh terhadap perilaku konsumtif. sedangkan variabel manfaat digital payment tidak berpengaruh terhadap perilaku konsumtif.en_US
dc.subjectOpportunity cost,en_US
dc.subjectNilai guna,en_US
dc.subjectSelf control,en_US
dc.subjectDigital payment,en_US
dc.subjectPerilaku konsumtif,en_US
dc.titlePENGARUH OPPORTUNITY COST, NILAI GUNA, SELF CONTROL DAN MANFAAT DIGITAL PAYMENT TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF MAHASISWA SELAMA MASA PANDEMI COVID-19 (Studi Kasus Mahasiwa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas HKBP Nommensen Medan)en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record