Show simple item record

dc.contributor.authorSIMANJUNTAK, ADELINA ROTUA
dc.date.accessioned2022-11-29T10:09:08Z
dc.date.available2022-11-29T10:09:08Z
dc.date.issued2022-11-29
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/7959
dc.description.abstractPenelitian ini mengkaji tentang Kualitas Pelayanan Publik di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Pematangsiantar. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara dan dokumentasi. Adapun informan penelitian dalam penelitian ini adalah masyarakat sebagai informan kunci, kepala bidang informasi kependudukan sebagai informan utama, pegawai bidang pelayanan dinas kependudukan dan pencatatan sipil sebagai informan pendukung. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Kualitas Pelayanan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Pematangsiantar belum memenuhi harapan masyarakat diakibatkan oleh kurangnya sosialisasi terkait layanan yang beralih menjadi layanan online akibat pandemi, sementara masih banyak ditemukan masyarakat yang tidak mengerti layanan online. Kedua, kurangnya jumlah pegawai dan minimnya kedisiplinan pegawai yang datang tidak tepat waktu. Ketiga, adanya gangguan jaringan Ketika banyaknya layanan yang diproses dalam satu waktu. Adapun saran untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Pematangsiantar yaitu tetap melaksanakan sosialisasi dengan memperhatikan protokol kesehatan, adanya penambahan jumlah pegawai dalam proses pelayanan, ditingkatkannya kedisiplinan pegawai untuk datang tepat waktu, penambahan sarana dan prasarana seperti menambah Mbps Wifi serta pemberian briefing setiap hari kerja.en_US
dc.subjectKualitas Pelayanan Publiken_US
dc.titleANALISIS KUALITAS PELAYANAN PUBLIK PADA DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KOTA PEMATANGSIANTARen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record