• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Kewarganegaraan
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Kewarganegaraan
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PERAN GURU PKN DALAM MENINGKATKAN KEDISIPLINAN SISWA KELAS IX DI Y.P TRIJAYA MEDAN

    Thumbnail
    View/Open
    LEXMANA SIHOMBING.pdf (198.4Kb)
    Date
    2022-11-28
    Author
    SIHOMBING, LEXMANA
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengetahui bagaimana peran guru pkn dalam meningkatkan kedisiplinan siswa dan untuk mengetahui faktor pendukung dan penghambat dalam peningkatan kedisiplinan siswa menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif yaitu penyajian data dalam bentuk tulisan dan menererangkan apa adanya sesuai dengan data yang diperoleh dari hasil penelitian. Informan dalam penelitian adalah guru pkn dan guru ipa sebagai pembanding, pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan faktor pendukung dalam meningkatkan kedisiplinan siswa adalah terjalinnya kerja antar guru dan orang tua, dan faktor penghambat adalah kurangnya perhatian orang tua serta lingkungan masyarakat yang kurang baik. Terdapat beberapa peran guru pkn dalam meningkatkan kedisiplinan yakni dengan memberi motivasi, teguran, dan juga sanksi kepada siswa guna meningkatkan kedisiplinan siswa.
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/7894
    Collections
    • Pendidikan Kewarganegaraan [35]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback