Show simple item record

dc.contributor.authorSINAGA, NIKE ELSALIA
dc.date.accessioned2022-11-28T02:42:28Z
dc.date.available2022-11-28T02:42:28Z
dc.date.issued2022-11-28
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/7891
dc.description.abstractPermasalahan dalam Penelitian ini adalah kurangnya minat belajar siswa kelas VII PPKn di SMP Nasrani 2 Medan dikarenakan factor Pola Asuh Orangtua siswa yang kurang baik. Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Pola Asuh Orangtua Terhadap minat belajar siswa kelas VII PPKn di SMP Nasrani 2 Medan. Penelitian ini dilaksanakan di SMP Nasrani 2 Medan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII diSMP Nasrani 2 Medan yang berjumlah 108 orang. Teknik Pengambilan sampel menggunakan rumus Arikunto dengan Presentase kelonggaran sebesar 25% maka hasil perhitungan diperoleh 27 responden. Teknik pengumpulan data ini berupa kusioner(angket). Hasil dari Penelitian menunjukkan bahwa ttabel dari pola asuh orangtua otoriter menunjukkan hasil negatif (0,745) dan Signifikan (0,464), thitung dari pola asuh orangtua demokratis menunjukkan hasil positif (2,734) dan Signifikan (0,044), thitung dari Pola asuh orangtua permisif menunjukkan hasil posif (2,635) dan Signifikan (0,044).en_US
dc.subjectMinat Belajar,en_US
dc.subjectPola Asuh Otoriter,en_US
dc.subjectDemokratis,en_US
dc.subjectPermisif.en_US
dc.titlePENGARUH POLA ASUH ORANGTUA TERHADAP MINAT BELAJAR SISWA KELAS VII PPKn di SMP NASRANI 2 MEDAN T.P 2021/2022en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record