• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
    • Ilmu Administrasi Niaga
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
    • Ilmu Administrasi Niaga
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH PERSEPSI HARGA DAN TAGLINE “GRATIS ONGKIR” TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN IMPULSIF SECARA ONLINE PADA MASYARAKAT PENGGUNA APLIKASI SHOPEE DI DESA BARIBANIAEK, KECAMATAN MUARA

    Thumbnail
    View/Open
    SRIANJELINA SIREGAR.pdf (269.0Kb)
    Date
    2022-11-24
    Author
    SIREGAR, SRIANJELINA
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar Pengaruh Persepsi Harga dan Tagline”Gratis Ongkir” Shopee Terhadap Keputusan Pembelian Impulsif Secara Online Pada Masyarakat Pengguna Aplikasi Shopee di Desa Baribaniaek Kecamatan Muara baik secara parsial maupun simultan. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah Masyarakat Pengguna Aplikasi Shopee di Desa Baribaniaek Kecamatan Muara. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah nonprobality sampling yaitu purposive sampling dengan jumlah sampel 96 responden. Jenis data yang digunakan yaitu data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data dengan kuesioner melalui google form. Metode analisis data yang digunakan adalah uji instrument yang terdiri dari uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik yang terdiri dari uji normalitas, uji multikolinearitas dan uji heterokedastisitas, uji regresi linear berganda dan uji hipotesis yang terdiri dari uji-t, uji-f, dan koefisien determinasi (R2). Hasil penelitian menunjukkan bahwa Persepsi Harga berpengaruh positif tetapi dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian, hal ini ditunjukkan dengan nilai thitung (5,994) > ttabel (1,984) dan nilai signifikan variabel Persepsi Harga sebesar 0,000 < 0,05. Tagline”Gratis Ongkir” shopee berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian, hal ini ditunjukkan dengan nilai thitung (7,313) > ttabel (1,984) dan nilai signifikan variabel Tagline”Gratis Ongkir” Shopee sebesar 0,000 < 0,05. Secara simultan diketahui bahwa Persepsi Harga dan Tagline”Gratis Ongkir” berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Impulsif, hal ini ditunjukkan dengan nilai fhitung (7,072) > ftabel (3,09) dan nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05. Koefisien determinasi diperoleh sebesar 0,629 artinya bahwa variabel Keputusan Pembelian impulsif mampu dijelaskan oleh variabel Persepsi Harga dan Tagline”Gratis Ongkir” sebesar 39,5%. Sedangkan sisanya sebesar 60,5% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini.
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/7796
    Collections
    • Ilmu Administrasi Niaga [229]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback