Show simple item record

dc.contributor.authorSIAGIAN, VERONICA OKTAVIANTI
dc.date.accessioned2022-11-21T09:27:49Z
dc.date.available2022-11-21T09:27:49Z
dc.date.issued2022-11-21
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/7744
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana efektivitas pelayanan M-Paspor dalam pengurusan paspor serta untuk mengetahui apa saja perbedaan layanan M-Paspor dengan model layanan sebelumnya. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data dengan pengumpulan data primer berupa observasi dan wawancara, dan pengumpulan data sekunder berupa dokumentasi. Hasil penelitian yang dilakukan ini diperoleh kesimpulan bahwa sesuai dengan analisis dari indikator efektivitas yaitu, pemahaman program, tepat sasaran, tepat waktu, tercapainya tujuan dan perbedaan pelayanan pada program M-Paspor dengan model sebelumnya membawa dampak yang positif melalui indikator perubahan nyata sudah tercapai, namun dalam pemahaman program diharapkan agar pelaksana dapat lebih informatif dalam memberikan informasi mengenai pelayanan paspor pada aplikasi M-Paspor. Adapun rekomendasi kebijakan diharapkan peningkatan sosialisasi, menampilkan kreativitasnya dalam sosialisasi, serta masyarakat dapat memahami dan mengerti proses pembuatan paspor dengan baik dan benar.en_US
dc.subjectEfektivitas,en_US
dc.subjectM-Paspor,en_US
dc.subjectPelayanan Pasporen_US
dc.titleEFEKTIVITAS PELAKSANAAN PROGRAM M-PASPOR DALAM PELAYANAN PENGURUSAN PASPOR KEPADA MASYARAKAT DI KANTOR IMIGRASI KELAS I KHUSUS TPI MEDANen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record